Berita dan Artikel

Disnaker Kembangkan Bursa Kerja Online


MUDAHKAN penyerapan tenaga kerja di Kota Tangerang, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang mengembangkan Bursa Kerja Online pada alamat Website: http//: disnaker.tangerangkota.go.id Media penempatan kerja menggunakan layanan internet ini dinilai lebih diminati pencari kerja dengan segala kemudahaannya.

 

Wawan Kuswanto, Kabid Penempatan dan Perluasan Kerja pada Disnaker Kota Tangerang, Jumat (5/7), mengatakan dikembangkannya Bursa Kerja Online oleh Disnaker salah satunya untuk memenuhi ketersediaan lowongan kerja bagi warga Kota Tangerang.

 

"Di sini pelamar kerja mendapat kemudahan melamar, selain lebih praktis, Bursa Kerja Online pun dapat menghemat biaya. Hanya tinggal klik, pelamar sudah menghemat tenaga dan biaya dibandingkan harus datang langsung ke perusahaan," katanya.

 

Diakuinya layanan ini kini sedang mengalami peningkatan, hal itu dapat dilihat dari semakin bertambahnya anggota Bursa Kerja Online, baik dari pelamar maupun perusahaan penyedia lowongan kerja.

 

Catatan Disnaker Kota Tangerang, hingga akhir Juni 2013 terdapat 149 bidang pekerjaaan, sedangkan jumlah orang yang dibutuhkan mencapai 1.962 orang. Perusahaan yang kini sedang membutuhkan lowongan diantaranya RS Hermina, perusahaan yang bergerak di retail, distributor, serta maufaktur.

 

Mochtar KA, staf penempatan dan perluasan kerja pada Disnaker Kota Tangerang, menjelaskan trend jumlah pengguna bursa kerja online mengalami kenaikan, jika pada minggu lalu 3 ribuan, saat ini sudah hampir mencapai 4 ribuan.

 

Adapun untuk akurasi data dan informasi lowongan kerja, kata Mochtar sebelum dipublikasikan terkebih dahulu data dikroscek. "Data setiap anggota yang masuk langsung dilihat kelengkapannya, begitupun dengan perusahaan minimal kita telepon dulu perusahaannya untuk mengecek keasliannya," katanya.

 

Selain tersedia informasi lowongan kerja secara online, Disnaker Kota Tangerang pun menyediakan informasi lowongan pada papan pengumuman. 

Form Komentar