:: Dinas Ketenagakerjaan Pemerintah Kota Tangerang ::
Berita dan Artikel

Disnaker Kota Tangerang Sediakan Ruang Rekruitment


Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi pengguna tenaga kerja Dinas Ketenagakerjaan dalam hal ini Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja menyediakan fasilitas ruangan yang diperuntukan sebagai tempat proses rekruitmen.

Adapun untuk persyaratan proses penggunaan ruang rekrut perusahaan hanya tinggal melayangkan surat permohonan peminjaman ruang rekrut disertai dengan lowongan jabatan yang dibutuhkan dan kualifikasi jabatannya, ujar Siti Aminah, S.IP staff pelaksana bidang penempatan Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja

Sejak tahun 2014 sudah banyak perusahaan yang menggunakan pelayanan dibidang penempatan tenaga kerja khususnya penggunaan ruang rekruitmen, hanya untuk tahun ini kami terus mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat khususnya pengguna tenaga kerja (perusahaan). Bedanya untuk tahun ini fasilitas ruang rekrut bertambah 1 ( satu ) ruang bertempat di Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja di Lt 4 Gedung Ketenagakerjaan", tambahnya

Mahdiar, S.STP Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja mengatakan bahwa dengan adanya fasilitas Ruang Rekrut ini diharapkan akan mempermudah proses penempatan pencari kerja beliau pun menambahkan fasilitas yang sudah disediakan ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh perusahaan dan kami telah mensosialisasikan keberadaan ruang rekrut ini kepada perusahaan-perusahaan di Kota Tangerang baik dalam job canvassing ataupun event event yang berhubungan dengan perusahaan sehingga diharapkan keterlibatan perusahaan dalam memanfaatkan ruang rekrut ini semakin tinggi dan juga dapat mempermudah proses penempatan bagi pencari kerja,"ujarnya.

Adapun perusahaan yang telah menggunakan fasilitas Ruang rekuitmen di Disnaker Kota Tangerang diantaranya Bank Danamon Indonesia, PT. Lotte Mart, PT. Swakarsa Insan Mandiri, PT. Valdo, Bank BTPN Syariah dan perusahaan lainnya yang telah memenuhi prosedur yang berlaku.

 

Form Komentar