:: Dinas Ketenagakerjaan Pemerintah Kota Tangerang ::
Berita dan Artikel

Job fair 2016 Akan di gelar Oleh Disnaker Kota Tangerang


Dalam waktu dekat ini Disnaker Kota Tangerang akan menggelar Pameran Bursa Kerja ( Job fair ) 2016 yang di rencanakan akan diselenggarakan pada tanggal 24 - 26 Mei 2016 bertempat di Tang City Mall Cikokol Kota Tangerang. Kegiatan Penyebarluasan Informasi Bursa Tenaga Kerja ini akan diikuti oleh 40 stand Perusahaan yang berlokasi di Kota Tangerang dari barbagai jenis usaha produksi maupun jasa. Kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan antara para pemberi kerja dengan para pencari kerja khususnya yang ada di Kota Tangerang sehingga diharapkan hasilnya dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di Kota Tangerang, "sampai saat ini persiapan panitia penyelenggara sudah masuk pada tahap pencarian lowongan ke perusahaan - perusahaan ( Job Canvassing ) ujar Siti Aminah S. IP Staff Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja, beliau menambahkan masih terbuka peluang bagi perusahaan perusahaan yang ada di Kota Tangerang untuk ikut bergabung di dalam Kegiatan Job fair ini, mereka para pemberi kerja hanya tinggal mengirimkan kebutuhan lowongan yang ada di perusahaan dan mengisi form keikutsertaan peserta job fair 2016, sehingga kami dari panitia penyelengggara akan memverifikasi kualifikasi jabatan yang dibutuhkan oleh Perusahaan.

Diharapkan bagi para perusahaan yang akan ikutserta dalam kegiatan ini untuk memberikan informasi selengkap lengkapnya terkait persyaratan jabatannya mulai dari jumlah lowongan, kriteria pendidikan, dan persyaratan lainnya dan dapat dikirimkan via email disnakerkotatangerang@yahoo.co.id atau dapat mengkonfirmasi perihal kepesertaan di No HP. 08158874433 an Ibu Ami.

Ditempat terpisah Mahdiar, S.STP Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja mengatakan bahwa kepedulian perusahaan dan tempat usaha di Kota Tangerang sangat diperlukan dalam mengatasi masalah pengangguran, mustahil Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang bisa menekan permasalahan tersebut jika tidak ada informasi dari user atau pemberi kerja". tambahnya kedepan kita akan tegaskan kembali mengenai kewajiban lapor lowongan pekerjaan kepada Dinas Ketenagakerjaan yang wajib dilakukan siapapun yang merekrut tenaga kerja, jika hal ini tidak dilakukan maka kita akan berikan sanksi".

Adapun kewajiban melaporkan ini bisa dilakukan melalui email dan website Disnaker Kota Tangerang, yang terpenting kita butuh informasi untuk disampaikan pada pencari kerja, ujarnya.

Kegiatan Job fair ini diselenggarakan untuk masyarakat penacri kerja dan pengguna tenaga kerja yang ada di Kota Tangerang dan tidak dibebankan biaya apapun ( gratis ) selama kegiatan berlangsung .(mm)

 

 

  

Form Komentar